Selasa, 16 Agustus 2016

Pembrontak Hautsi Mempersenjatai Anak-anak untuk Ikut dalam Peperangan

Pembrontak Hautsi Mempersenjatai Anak-anak untuk Ikut dalam Peperangan


Pemberontak Hautsi dikabarkan telah mempersenjatai anak-anak di bawah umur untuk turut serta dalam peperangan melawan pemerintah Yaman yang didukung oleh koalisi negara-negara Arab pimpinan Saudi Arabiya.

Para pengamat militer meyakini bahwa para pemberontak terpaksa melakukan hal tersebut dikarenakan kurangnya jumlah tentara di barisan pemberontak setelah banyak dari mereka terbunuh dalam peperangan dan sebagian lagi memilih untuk berhenti berperang.

Seagaimana juga dilansir oleh skynewsarabic, bahwa pemberontak tidak berhenti sebatas mempersenjatia mereka saja. Lebih dari itu para pemberontak juga ternyata meletakkan anak-anak tersebut di front terdepan dalam peperangan dan menjadikannya sebagai tameng hidup yang nantinya akan mereka beritakan di media-media pro pemberontak sebagai korban peperangan.

Di sisi lain, pemberontak juga kerap kali melakukan teror terhadap keluarga  tentara yang tidak mau atau mogok dari peperangan. Mereka mendatangi rumah-rumah warga dan mengancam akan memenjaraan mereka jika enggan mengirimkan keluarganya untuk ikut berperang di barisan mereka.

Add Comments